putri bali rental mobil di bali

Daya Tarik, Fasilitas, dan HTM ke Pantai Gunung Payung

Pantai Gunung Payung

Sudah menjadi rahasia umum jika Pulau Bali memiliki banyak ragam pantai yang eksotis dan unik. Salah satunya adalah Pantai Gunung Payung, yang terletak di Kutuh Kecamatan Kuta Selatan Kabupaten Badung, kira-kira berjarak 35 menit dari bandara. 

Dari segi popularitas, pantai ini memang belum sepopuler pantai yang ada di sekitar Kuta Selatan yang lain. Itu kenapa pantai ini bisa Anda kunjungi jika Anda tidak terlalu suka keramaian, namun ingin mengunjungi pantai yang dekat dengan pusat kota.

Daya Tarik Gunung Payung Beach

Selain jaraknya yang relatif dekat dengan bandara, Gunung Payung Beach juga memiliki daya tarik lain yang penting untuk Anda ketahui. Misalnya seperti keindahan Pantai Gunung Payung yang dekat dengan banyak bukit unik dan menarik.

Pastinya, karena belum banyak dikunjungi oleh wisatawan, pantai yang satu ini terlihat sangat bersih. Pasirnya putih dan air lautnya berwarna biru kehijauan. Deburan ombaknya pun cukup tinggi dan besar, sehingga cocok untuk surfing atau berselancar. 

Itu kenapa, ketika Anda ingin tahu di mana saja rekomendasi pantai di Kabupaten Badung, salah satu di antaranya adalah di Gunung Payung. Supaya lebih jelas, di bawah ini adalah beberapa aktivitas yang bisa Anda lakukan di salah satu pantai di Bali ini!

1. Menikmati Wisata Budaya di Gunung Payung Cultural Park

Pada dasarnya, tujuan utama kebanyakan orang mengunjungi pantai adalah untuk healing dan menikmati alam. Menariknya, di sini Anda tidak hanya bisa menikmati keindahan alam saja, namun juga bisa menikmati keindahan budaya khas Pulau Dewata.

Hal ini karena di Gunung Payung juga tersedia Gunung Payung Cultural Park, di mana Anda bisa melihat rumah tradisional milik masyarakat Bali. Selain itu, ada juga pertunjukan budaya khas masyarakat Bali yang sering dilakukan di pantai yang satu ini.

2. Memacu Adrenalin dengan Olahraga Paralayang 

Selain itu, karena dekat dengan bukit, Anda bisa menemukan banyak wisatawan yang melakukan olahraga paralayang. Bahkan, Anda sendiri bisa mencobanya, tentunya dengan pendampingan oleh ahli agar Anda bisa mendarat dengan aman dan lancar.

3. Menantang Ombak dengan Bermain Selancar

Lalu, seperti apa yang sudah disinggung sebelumnya, Anda pun bisa menantang ombak dengan bermain selancar. Jika Anda bandingkan dengan pantai yang lain, Gunung Payung memang memiliki ombak yang besar serta tinggi, dan cocok untuk olahraga ini.

Fasilitas yang Tersedia di Gunung Payung Beach

Selain daya tarik, Anda pun pastinya perlu tahu fasilitas Pantai Gunung Payung itu apa saja. Secara garis besar, karena belum populer, fasilitas di pantai yang satu ini memang belum selengkap fasilitas yang ada di pantai populer lain seperti di Pantai Kuta.

Salah satu yang perlu Anda ingat adalah di sini ketersediaan air tawar masih sangat jarang sehingga Anda harus membawanya sendiri sebelum datang ke pantai ini. 

Harga Tiket Masuk ke Gunung Payung Beach

Pada dasarnya, harga tiket masuk ke Pantai Gunung Payung relatif murah dan cocok untuk Anda jadikan objek wisata pada saat berlibur bersama dengan keluarga. Hal ini karena Anda hanya perlu membayar sekitar Rp2.000 per orang saja untuk masuk ke pantai ini.

Selain harga tiket masuk, Anda pun perlu menyiapkan uang parkir jika Anda datang dengan menggunakan motor atau mobil. Secara umum, tarif parkirnya pun sangat murah, yaitu hanya sekitar Rp2.000 untuk motor dan Rp5.000 untuk mobil.

Penutup

Itulah segala hal yang perlu Anda ketahui tentang Pantai Gunung Payung, mulai dari daya tarik, fasilitas, hingga harga tiket masuknya. 

Putri Bali Rental siap menemani perjalanan anda di Bali

Hubungi Kami

081 999 533 488
081 999 533 488
putribali.rental@gmail.com
JL. Grogol Carik, Gg Naga Mas NO. 8

Pembayaran

BCA : 7705203342
A/N I Gede Juliana