putri bali rental mobil di bali

Daya Tarik Wisata Pantai Melati Bali

Pantai Melasti Bali

Pantai Melasti Bali mempunyai daya pikat bagi wisatawan yang datang. Bali mempunyai banyak destinasi wisata alam dengan panorama yang indah. Salah satu tempat wisata andalan di Bali adalah pantai-pantai yang berada di bagian selatan pulau. 

Jika disebutkan satu per satu, maka jelas Bali mempunyai banyak sekali nama pantai yang terkenal. Salah satunya adalah wisata pantai Melasti, pantai ini juga menjadi destinasi yang wajib dikunjungi oleh setiap pengunjung yang datang ke Pulau Dewata.

Lokasi Pantai Melasti Bali

Lokasi Pantai Melasti berada di Jalan Melasti, di Desa Adat Ungasan, Kecamatan Kuta Selatan, Badung, Bali. Dari kota denpasar berjarak 26 km atau waktu tempuh 50 menit. 

Pantai di bukit Ungasan ini juga cukup dekat dan berada di sebelah barat Pantai Pandawa desa Kutuh Kuta Selatan Bali. Jaraknya kurang lebih 9 kilometer, atau bisa ditempuh dengan waktu berkendara sekitar 25 menit. 

Rute menuju pantai ini adalah dari pusat kota Denpasar ke arah selatan dengan mengikuti petunjuk arah menuju Pura Uluwatu. Ikuti jalan tersebut hingga melewati gerbang objek wisata Garuda Wisnu Kencana (GWK) dan sampai di perempatan besar. 

Pilih jalan ke kiri menuju arah Pantai Pandawa. Sesampainya di Alun-Alun Desa Ungasan ada pertigaan kecil, ambil jalan ke kanan menyusuri Jalan Melasti hingga tiba di kawasan pantai. 

Daya Tarik Pantai Melasti

Berikut ini beberapa keunikan dan daya tarik yang dimiliki pantai Melasti Bali, antara lain yaitu:

1.Akses Jalan yang Menantang Adrenalin

Konon awalnya Pantai Melasti berada di balik bukit yang menjulang tinggi. Proses pembangunan kembali dengan membelah bukit kini bisa dijadikan akses menuju pantai. 

Dengan lokasi seperti ini, tak heran jika Pantai Melasti bisa dicapai menuruni bukit dan menanjak melalui jalan yang berkelok-kelok. Inilah tantangan adrenalin dalam perjalanan menuju Pantai Melasti. 

Saluran yang memacu adrenalin jangan dijadikan alasan untuk tidak mengunjungi Pantai Melasti. Jalan menuju pantai ini sudah beraspal tebal dan halus. 

Selain itu, jalanan beraspal yang cukup lebar membuat perjalanan semakin nyaman. Baik menggunakan sepeda motor maupun mobil, pengunjung dijamin bisa mencapai kawasan wisata Pantai Melasti tanpa kesulitan.

2. Hamparan Pasir Putih Bersih

Pantai Melasti Bali mempunyai kontur yang cukup landai. Hamparan pasir di pantai ini bersih dan berwarna putih menawan. 

Suasananya sangat tenang dan sunyi, sangat cocok bagi Anda yang membutuhkan liburan di tempat yang dapat menenangkan hati dan jiwa. Pasir pantainya yang putih bersih didukung dengan laut yang jernih berwarna biru kehijauan.

3. Termasuk Private Beach

Dibandingkan pantai lainnya, pantai Melasti Uluwatu ini masih tergolong baru. Kealamian pantainya masih bisa dirasakan karena belum terjamah tangan manusia. 

Jika wisatawan datang ke pantai ini pada pagi hari, akan terlihat jelas bahwa pantai ini memberikan sensasi seperti pantai pribadi karena begitu sepi.

4. Melihat Panorama Sunset Di Sore Hari

Bagi Anda yang sedang mencari pantai di Bali yang bagus untuk menyaksikan matahari terbenam, maka di pantai Melasti sangat indah untuk dilihat, tak kalah dengan saat kita menikmati matahari terbenam di Tanah Lot. 

Momen terindahnya adalah saat matahari mulai condong ke arah selatan, Anda bisa menyaksikan matahari terbenam di pantai ini.

Bagaimana apakah Anda tertarik untuk mengunjungi pantai Melasti Bali yang sangat terkenal ini? Yang jelas pantai satu ini sangat sayang untuk dilewatkan saat Anda sedang berkunjung ke Bali.

Putri Bali Rental siap menemani perjalanan anda di Bali

Hubungi Kami

081 999 533 488
081 999 533 488
putribali.rental@gmail.com
JL. Grogol Carik, Gg Naga Mas NO. 8

Pembayaran

BCA : 7705203342
A/N I Gede Juliana