putri bali rental mobil di bali

Pesona Garuda Wisnu Kencana & Tiket Masuk

Garuda Wisnu Kencana

Pada saat Anda berlibur ke suatu daerah, mengunjungi tempat wisata andalan yang menjadi maskot daerah tersebut tentu tidak boleh Anda lewatkan. Misalnya saat Anda berlibur ke Bali, Anda perlu meluangkan waktu untuk berkunjung ke Garuda Wisnu Kencana.

Secara garis besar, tempat ini adalah salah satu landmark yang paling populer di Bali dengan luas 60 hektar.

Lokasi Garuda Wisnu Kencana ada di Desa Ungasan, Kecamatan Kuta Selatan, Badung. Jadi, Anda perlu menempuh 40 km dari pusat Kota Denpasar. 

Daya Tarik

Pastinya, sebagai landmark paling megah di Pulau Dewata, ada banyak hal yang bisa Anda lakukan di sini. Baik itu kegiatan wisata yang berhubungan dengan spiritual, sejarah, seni pertunjukan, kuliner, bahkan hingga barang dan pernak-pernik untuk oleh-oleh.

Supaya lebih jelas, berikut adalah apa saja yang terdapat di tempat wisata Garuda Wisnu Kencana!

1. Pemandangan dan Air Suci di Plaza Wisnu

Salah satu daya tarik utama dari tempat wisata di Badung Bali ini adalah patung Dewa Wisnu, yang merupakan dewa penting bagi masyarakat Hindu. Tinggi patung ini mencapai 23 meter, sehingga Anda bisa menikmati pemandangan indah di tempat ini.

Selain patung, Anda pun bisa menemukan aliran air yang tidak pernah kering, bahkan di musim kemarau sekalipun. 

Masyarakat menganggap air ini sebagai air suci yang bisa menyembuhkan penyakit. Lokasinya ada di Parahyangan Somaka Giri yang ada di Plaza Wisnu.

2. Wisata Kuliner dan Wisata Belanja di Street Theater

Selain itu, Anda pun bisa menikmati wisata kuliner dan wisata belanja saat berkunjung ke landmark yang satu ini, tepatnya di area Street Theater.

Di sini, Anda akan dengan mudah menemukan restoran dan toko yang menjual barang dan pernak-pernik khas Bali.

3. Berswafoto di Patung dan Air Mancur Tirta Amertha

Kemudian, tempat lain yang tidak kalah menarik untuk Anda kunjungi adalah patung dan air mancur di area Tirta Amertha. Di sini, Anda bisa mengambil banyak foto cantik yang pas untuk Anda unggah di berbagai media sosial seperti Instagram.

4. Menelusuri Sejarah di Asana Artseum

Bagi Anda yang menyukai sejarang, berkunjung ke area Asana Artseum bisa menjadi pilihan. Hal ini karena, di sini Anda akan menemukan banyak artefak kuno yang berasal dari budaya Jawa dan Bali, yang bisa Anda nikmati dan Anda pelajari.

5. Menikmati Festival dan Pertunjukan

Lalu, Anda pun bisa menikmati berbagai jenis festival dan pertunjukan musik serta pertunjukan budaya di berbagai area yang ada di landmark ini. Misalnya seperti Bali Parade, yang merupakan pertunjukan saat masyarakat Hindu Bali akan melakukan sembahyang.

Selain itu, Anda pun bisa menikmati sajian Tari Kecak dan berbagai jenis tarian tradisional lain di area Amphitheatre. Di area Indraloka Garden, biasanya akan ada berbagai jenis pesta. Lalu, di Lotus Pond, sering diadakan acara festival dan acara lainnya.

Harga Tiket Masuk

Setelah mengetahui apa saja daya tariknya, Anda pun perlu tahu berapa harga tiket masuk ke Garuda Wisnu Kencana. Maka dari itu, perlu Anda ketahui jika tiket masuk ke landmark yang satu ini adalah Rp125.000 untuk reguler dan Rp375.000 untuk bundling.

Selain itu, jika Anda ingin layanan tambahan kereta antar jemput, Anda bisa membayar Rp40.000. Sebagai catatan, Taman Budaya GWK buka di setiap hari, mulai dari pukul 8:00 WITA hingga 22:00 WITA.

Itulah segala informasi yang perlu Anda ketahui tentang Garuda Wisnu Kencana, mulai daya tarik hingga harga tiket masuknya.

Putri Bali Rental siap menemani perjalanan anda di Bali

Hubungi Kami

081 999 533 488
081 999 533 488
putribali.rental@gmail.com
JL. Grogol Carik, Gg Naga Mas NO. 8

Pembayaran

BCA : 7705203342
A/N I Gede Juliana