putri bali rental mobil di bali

Monkey Forest Bali: Destinasi Suci Pulau Dewata

Monkey Forest Bali

Bali memang dikenal dengan keberagaman destinasi wisatanya. Monkey Forest Bali menjadi wisata populer yang kini tengah digemari oleh para wisatawan. Baik wisatawan lokal maupun asing. Selain indah, lokasi ini dianggap suci oleh masyarakat Bali.

Selain menikmati keindahan hutan, nyatanya banyak sekali aktivitas seru yang bisa dilakukan di Monkey Forest Bali. Tidak hanya terdapat flora dan fauna saja, akan tetapi juga ada tempat suci berbudaya yang masih kental. Berikut beberapa hal mengenai Monkey Forest di Bali.

Wisata Monkey Forest dengan Pesonanya

Situs wisata ini selain memiliki beragam jenis flora dan fauna, tetapi juga merupakan situs keagamaan yang masih kental. Oleh karena itu, situs ini juga disebut sebagai Mandala Suci Wenara Wana. Penyebutan tersebut karena di lokasi ini terdapat komplek candi.

Adanya Monkey Forest menjadikan destinasi wisata di Bali semakin lengkap. Tidak hanya lautan dan pantai yang memanjang dengan pasir putihnya yang mempesona. Akan tetapi juga terdapat hutan dan cagar alam dengan kompleksitas flora dan faunanya.

Ubud kerap menjadi perbincangan karena memiliki taman wisata yang sulit dan jarang ditemui di tempat lain. Ubud Monkey Forest sebenarnya memiliki julukan lain bagi para wisatawan yaitu The Sacred Monkey Forest Sanctuary.

Lokasi Monkey Forest Bali

Tepatnya lokasi wisata ini ada di Kabupaten Gianyar di Jalan Monkey Forest Ubud. Jika wisatawan berasal dari Bandara Ngurah Rai, bisa langsung mengikuti map dan jaraknya sekitar 36 kilometer. Sedangkan untuk rute dari arah Kuta, jaraknya sejauh 43 kilometer.

Keistimewaan Monkey Forest

Monkey Forest memiliki lokasi yang asri, nyaman, dan tenang. Monkey Forest dihuni oleh ratusan jenis tumbuhan dengan spesies berbeda. Serta memiliki ratusan kera dengan ekor panjang yang terbagi dalam berbagai kelompok. Berikut beberapa keistimewaannya,

1. Memiliki Adat Keagamaan yang Kental

Selain lokasi wisata, Monkey Forest juga menjadi salah satu tempat rujukan untuk melakukan peribadatan. Sehingga tak heran jika di dalamnya ditemukan banyak pura. Seperti pura untuk pemujaan dewa Siwa hingga pura yang sering digunakan saat ngaben.

2. Memiliki Kekayaan Alam Flora dan Fauna

Apabila berkunjung ke tempat ini, tidak usah heran dengan keragaman spesies tumbuhan. Pasalnya, terdapat sekitar 115 jenis tumbuhan dalam hutan seluas 27 hektar. Kemudian untuk kawanan monyet, ada sekitar 340 ekor. 

3. Wisata Kuliner Khas Bali

Di lokasi wisata ini, juga ditemui berbagai sajian kuliner khas pulau dewata. Seperti halnya restoran Bebek Bengil yang memiliki cita rasa nusantara. Selain makanan khas Bali, juga terdapat makanan western yang bisa dikunjungi para turis asing.

4. Wisata Kreativitas Tanpa Batas

Di kawasan Monkey Forest Bali juga terdapat seni kerajinan yang menampilkan kreativitas warga. Mulai dari kerajinan perak, manik-manik, tenun, lukisan, hingga anyaman keranjang. Lokasi ini sangat cocok bagi wisatawan yang ingin sekedar melihat atau membeli oleh-oleh.

Biaya dan Jam Operasional Monkey Forest

Jika ingin berkunjung ke Monkey Forest di Bali bisa mulai dari jam 9 pagi hingga jam 6 sore. Sehingga sebaiknya untuk pemesanan tiket dilakukan sebelum jam 5 sore. Kemudian untuk harga tiket masuknya berkisar 80 ribu untuk satu orang.

Adanya tempat wisata ini, semakin meyakinkan bahwa Bali benar-benar menjadi pulau yang menyuguhkan surga wisata. Monkey Forest Bali menambah lengkap jenis wisata unggulan yang ada di pulau dewata.

Putri Bali Rental siap menemani perjalanan anda di Bali

Hubungi Kami

081 999 533 488
081 999 533 488
putribali.rental@gmail.com
JL. Grogol Carik, Gg Naga Mas NO. 8

Pembayaran

BCA : 7705203342
A/N I Gede Juliana