putri bali rental mobil di bali

Pesona Air Terjun Singsing yang Tersembunyi di Bali

Air Terjun Singsing

Bali selalu menjadi tujuan para wisatawan yang hendak menenangkan pikirannya karena tekanan pekerjaan yang tidak berkesudahan. Salah satu tujuan para wisatawan adalah ke Air Terjun Singsing yang lokasinya tersembunyi namun memiliki pesona luar biasa. 

Bagi para pecinta alam yang suka menelusuri banyak tempat wisata tersembunyi di Indonesia, Anda bisa mendatangi air terjun ini. Pesona tempat wisata satu ini tidak kalah cantik dari wisata lainnya yang ada di Bali.

Jam Buka, Harga Tiket, dan Alamat Air Terjun

Sebagai seorang wisatawan yang ingin lancar-lancar saja saat pergi berwisata, Anda perlu tahu berapa harga tiket masuk, alamat lengkap, dan jam buka lokasi. Alamat lengkap lokasi berada di Banjar Labuhan Haji, Desa Temukus, Kecamatan Banjar, Buleleng, Bali, Indonesia. 

Tidak ada harga tiket masuk Air Terjun Singsing yang perlu Anda bayarkan alias gratis, jadi Anda bisa berkunjung sepuasnya, menghabiskan waktu dengan menikmati pemandangan yang jarang terlihat di sini. Sedangkan untuk jam operasionalnya adalah setiap hari, jadi bisa datang kapan saja.

Daya Tarik Air Terjun Singsing

Daya tarik wisata satu ini sebenarnya tidak jauh berbeda dengan wisata yang ada di Pantai Lovina dan jaraknya juga hanya sekitar 3 km saja. Filosofi Air Terjun Singsing ini sebenarnya masih menjadi pertanyaan dari masyarakat setempat. 

Tetapi, bukan berasal dari Bahasa Inggris yang berarti menyanyi. Walaupun tidak ada yang mengetahui filosofinya, tetapi banyak wisatawan yang penasaran dengan keindahannya.

Apalagi ketika musim kemarau saat air tidak terlalu deras, banyak wisatawan yang turun langsung untuk merasakan kesegaran air. Jika Anda ingin pergi ke Air Terjun Singsing, maka perlu melewati jalur yang lumayan sulit. Sehingga pastikan fisik dalam kondisi sehat dan prima. 

Hal ini agar Anda tidak merasa kelelahan selama dalam perjalanan menuju lokasi. Jalan setapak dengan panjang 600 meter adalah tantangan bagi para wisatawan.

Rasa lelah tersebut juga akan langsung terbayarkan dengan keindahan yang ditawarkan di lokasi, dijamin Anda betah berlama-lama di sana. Anda akan melihat dua air terjun yang disebut dengan air terjun kembar dengan ketinggian sama. 

Tingginya adalah 12 meter dengan kedalaman kolam mencapai 3 meter, jadi sangat dalam. Jarak antara air terjun pertama dengan kedua adalah 100 meter dan jika ingin ke sana, wisatawan perlu melewati tebing dulu. 

Tips Wisata ke Air Terjun

Gambar Air Terjun Singsing memang bisa membuat siapapun penasaran akan keindahannya. Jika ingin pergi ke sana dan baru pertama kali mengunjungi tempat tersebut, sebaiknya Anda mengikuti beberapa tips di bawah ini. 

1.Membawa Peralatan Berenang 

Mengunjungi air terjun memang rasanya kurang lengkap kalau tidak menikmati kesegaran air dengan berenang. Karena itu, Anda bisa membawa perlengkapan renang agar bisa puas bermain air di sana.

Adapun yang perlu diperhatikan adalah kedalaman kolam renang. Singsing Waterfall memiliki kedalaman kolam 3 meter yang artinya sangat dalam. Namun, kalau Anda khawatir, bisa datang saat musim kemarau saja karena saat itu airnya sedang surut. 

2.Pastikan Tidak Sendirian

Objek wisata Air Terjun Singsing adalah salah satu air terjun tersembunyi yang ada di Bali, jadi lokasinya cukup sulit dijangkau. 

Karena itu usahakan untuk tidak datang sendirian agar tidak terjadi hal-hal yang tidak diinginkan. Apalagi kalau Anda baru pertama kali pergi ke Bali, lebih baik bersama teman. 

3.Pastikan Tubuh Prima

Seperti penjelasan sebelumnya bahwa jalur Singsing Waterfall cukup sulit, jadi Anda perlu memastikan bahwa saat berkunjung, tubuh dalam kondisi sehat dan prima. 

Air Terjun Singsing adalah tempat wisata yang bisa memberikan pengalaman baru bagi Anda yang datang berlibur ke Bali. Anda bisa menyaksikan langsung Bali dari sisi lain dan bisa menjadi rekomendasi kalau bosan pergi ke pantai.

Putri Bali Rental adalah pilihan terbaik untuk sewa mobil yang aman dan terpercaya di Bali

Hubungi Kami
081 999 533 488
081 999 533 488
putribali.rental@gmail.com
JL. Grogol Carik, Gg Naga Mas NO. 8
Pembayaran
BCA : 7705203342
A/N I Gede Juliana
linkedin facebook pinterest youtube rss twitter instagram facebook-blank rss-blank linkedin-blank pinterest youtube twitter instagram
holiganbetholiganbetbetcupbetcio,betcio girişpusulabet,pusulabet girişbetnano,betnano girişjojobetorisbet,orisbet girişbettilt,bettilt girişcasibom
vozol likitEşya Depolamavozol 12000tuzla evden eve nakliyatAntika alan yerler