putri bali rental mobil di bali

Pulau Gili Trawangan dan Keunikannya

Pulau Gili Trawangan

Sebagai negara kepulauan, Indonesia memiliki banyak pulau kecil yang unik dan indah. Salah satu di antaranya adalah Pulau Gili Trawangan, yang terletak di Provinsi Nusa Tenggara Barat. Lebih tepatnya, pulau ini berlokasi di Kabupaten Lombok Utara. 

Sudah menjadi rahasia umum jika Lombok termasuk ke dalam salah satu destinasi wisata yang paling populer di Indonesia, terutama bagi yang menyukai pantai. Gili Trawangan pun punya keunikan tersendiri yang membuatnya menjadi destinasi yang publik sukai.

Karena itu, berikut adalah segala hal tentang Gili Trawangan yang perlu Anda tahu sebelum mengunjungi pulau ini!

Keunikan Pulau Gili Trawangan

Sebenarnya, apa keunikan Gili Trawangan yang membuat tempat ini berbeda dengan destinasi wisata lainnya di Indonesia? Salah satu keunikan yang paling jelas terlihat adalah tidak adanya kendaraan bermotor, baik itu motor maupun mobil, di pulai ini.

Hal ini karena ada peraturan yang melarang penggunaan motor dan mobil di Gili Trawangan.

Jadi, bagi Anda yang penasaran Gili Trawangan larangannya apa, jawabannya adalah larangan dalam menggunakan kendaraan bermotor sebagai alat transportasi.

Jadi, selama berada di Gili Trawangan, Anda bisa menggunakan alat transportasi lain seperti sepeda, dokar, dan cidomo. 

Rekomendasi Wisata di Pulau Gili Trawangan

Pada dasarnya, Gili Trawangan adalah salah satu dari banyak gili yang ada di Lombok. Gili sendiri memiliki arti pulau kecil dalam bahasa daerah setempat. Itu kenapa, jika Anda ingin tahu gili apa saja yang ada di Lombok, maka jawabannya ada banyak.

Namun, salah satu gili yang paling populer di kalangan wisatawan adalah Gili Trawangan. Hal ini karena ada banyak aktivitas wisata menarik yang bisa Anda lakukan selama liburan di pulau kecil ini, terutama aktivitas yang berkaitan dengan air.

Bagi Anda yang bertanya-tanya tentang apa yang bisa kita lakukan di Gili Trawangan, berikut adalah beberapa jenis aktivitas yang bisa Anda lakukan!

1. Snorkeling dan Scuba Diving

Salah satu aktivitas yang paling populer di Gili Trawangan adalah snorkeling dan scuba diving. Snorkeling sendiri adalah aktivitas menyelam di air laut dangkal sedangkan scuba diving adalah aktivitas menyelam di laut yang lebih dalam dari snorkeling.

Anda bisa melakukan snorkeling di pantai sebelah timur, untuk melihat bagaimana indahnya pemandangan bawah laut pulau ini. Di samping itu, Anda pun bisa melakukan scuba diving dengan aman, karena sudah mendapatkan sertifikasi dari PADI.

2. Melakukan Olahraga Air

Selain melakukan aktivitas di bawah laut, ada juga berbagai aktivitas yang bisa Anda lakukan di atas laut Gili Trawangan.

Hal ini karena, tersedia banyak olahraga air yang bisa Anda coba di sini, mulai dari kayak, speed boat, banana boat, dan lain sebagainya.

Selain itu, Anda pun bisa berenang di tepi pantai, karena air lautnya yang masih sangat bersih dan jernih. Di samping bermain di air, Anda pun bisa melakukan aktivitas lain seperti bersepeda, naik kuda, dan lain sebagainya. 

3. Wisata Kuliner

Kemudian, Anda pun tidak boleh lupa mencicipi kuliner lokal selama berada di Gili Trawangan. Namun, bagi Anda yang tidak terlalu suka, ada banyak cafe dan restoran yang juga menyediakan menu lain seperti makanan China atau masakan khas Italia.

Anda pun bisa mengisi perut sambil menikmati sunset di pulau ini, karena posisi pulaunya yang menghadap ke arah timur.

Itulah keunikan dan rekomendasi aktivitas wisata yang bisa Anda lakukan di Pulau Gili Trawangan.

Putri Bali Rental siap menemani perjalanan anda di Bali

Hubungi Kami

081 999 533 488
081 999 533 488
putribali.rental@gmail.com
JL. Grogol Carik, Gg Naga Mas NO. 8

Pembayaran

BCA : 7705203342
A/N I Gede Juliana