putri bali rental mobil di bali

Rekomendasi Makanan di Bali, Wajib Dicoba!

rekomendasi makanan di Bali

Di samping mengunjungi berbagai tempat wisata menarik, Anda pun perlu mencicipi berbagai makanan tradisional khas Bali ketika liburan ke Pulau Dewata ini. Lalu sebenarnya, apa saja rekomendasi makanan di Bali yang wajib Anda coba ketika Anda liburan ke sini!

Pada dasarnya, ada beberapa makanan khas Bali yang perlu Anda coba, dari mulai makanan pembuka, makanan utama, dan juga makanan penutup.

Maka dari itu, bagi Anda yang ingin wisata kuliner di Bali, berikut adalah beberapa santapan yang bisa Anda cicipi!

Makanan Khas Bali

Tidak jauh berbeda dengan berbagai daerah lain di Indonesia, Pulau Bali memiliki beragam makanan khas yang bisa dengan mudah memanjakan lidah Anda.

Karena itu, berikut adalah beberapa rekomendasi kuliner khas Bali yang sangat wajib untuk Anda cicipi!

1. Sate Lilit

Pada dasarnya, sate lilit merupakan salah satu kuliner Bali terkenal yang akan sangat sayang jika Anda lewatkan. Karena, bukan tanpa alasan kuliner ini sangat populer, dari mulai tekstur hingga cita rasa bumbunya, sate lilit khas Bali memang juaranya.

Sate ini terbuat dari berbagai macam daging, dari mulai ayam, sapi, ikan, hingga babi. Kemudian, mereka akan mencincang daging dan mencampurnya dengan santan, lemon, lada, dan juga bawah merah. Lalu, mereka akan melilitnya di bambu dan sate pun dibakar.

2. Lawar

Selain sate lilit, bagi Anda penggemar daging cincang, lawar adalah rekomendasi makanan di Bali yang wajib Anda coba. Hanya saja, daging cincang di kuliner yang satu ini tidak dililit dengan bambu, namun daging tersebut ditumis dengan campuran bumbu.

Selain kaya akan rempah, Anda pun bisa menemukan berbagai macam jenis sayuran di dalam lawar. Lalu, ada juga campuran kelapa di dalam makanan khas Bali yang satu ini. Selain daging cincang, para penjual juga menggunakan darah untuk memasak lawar.

3. Rujak Bulung

Bagi Anda wisatawan muslim yang sedang mencari kuliner Bali halal, maka Anda perlu mencoba rujak bulung. Jika di daerah lain rujak terbuat campuran buah atau sayuran, rujak khas Bali ini menggunakan bahan utama yang berupa rumput laut.

Kuliner yang satu ini memang sangat populer sehingga Anda bisa dengan mudah menemukannya di berbagai tempat makan yang ada di Bali. Rujak ini pun memiliki khasiat baik, yaitu menyingkirkan rasa tidak nyaman di dalam mulut dan juga rasa mual.

4. Jaje Laklak

Jika Anda ingin rekomendasi makanan di Bali untuk makanan pembuka atau untuk snack, maka jaje laklak adalah salah satu pilihan yang tepat. Makanan khas Bali yang satu ini terbuat dari campuran tepung beras dan beberapa bahan lainnya.

Biasanya, kuliner yang satu ini memiliki warna putih atau hijau dengan rongga di permukaannya. Kuliner ini cocok untuk Anda santap sebagai makanan pembuka atau makanan ringan dengan ditemani oleh secangkir kopi atau teh.

5. Bubur Injin

Bagi Anda yang sedang mencari makanan yang lagi hits di Bali, salah satu santapan yang wajib Anda coba adalah bubur injin. Terutama, jika Anda ingin mencicipi makanan penutup yang manis dan juga menyegarkan, karena bubur injin adalah puding beras.

Beras yang mereka gunakan untuk membuat bubur injin adalah beras hitam dengan campuran beras ketan agar tekstur bubur tersebut lembut. Lalu, di dalamnya ada juga gula aren untuk mempermanis bubur. Di atasnya, ada juga siraman saus kelapa.

Itulah beberapa daftar rekomendasi makanan di Bali dari Putribalirental yang wajib Anda coba ketika liburan ke Pulau Dewata. Semoga bisa membantu!

Putri Bali Rental adalah pilihan terbaik untuk sewa mobil yang aman dan terpercaya di Bali

Hubungi Kami
081 999 533 488
081 999 533 488
putribali.rental@gmail.com
JL. Grogol Carik, Gg Naga Mas NO. 8
Pembayaran
BCA : 7705203342
A/N I Gede Juliana
linkedin facebook pinterest youtube rss twitter instagram facebook-blank rss-blank linkedin-blank pinterest youtube twitter instagram
holiganbetholiganbetbetcupbetcio,betcio girişpusulabet,pusulabet girişbetnano,betnano girişjojobetorisbet,orisbet girişbettilt,bettilt girişcasibom
vozol likitEşya Depolamavozol 12000tuzla evden eve nakliyatAntika alan yerler