putri bali rental mobil di bali

Taman Dedari Bali: Wisata Alam, Budaya, hingga Kuliner

Taman Dedari Bali

Pada dasarnya, Bali merupakan salah satu daerah di Indonesia yang memiliki sangat banyak pesona. Di pulau ini, Anda bisa menemukan berbagai wisata alam, budaya, hingga kuliner. Misalnya seperti di Taman Dedari Bali di mana Anda bisa menikmati ketiganya.

Dari mulai wisata alam dengan kehadiran perbukitan yang indah, wisata budaya dengan hadirnya patung-patung bidadari yang mempesona, hingga wisata kuliner dengan kehadiran restoran ternama.

Maka dari itu, berikut penjelasan tentang tempat wisata Taman Dedari Ubud!

Pesona Taman Dedari

Bagi Anda yang ingin tahu bagaimana sejarah Taman Dedari, nama taman ini terinspirasi dari cerita rakyat.

Di dalam cerita tersebut, seorang pemuda bernama Resi Markandeya melihat bidadari turun ke Sungai Ayung yang lokasinya tidak jauh dari sana. Nama "Dedari" sendiri berarti "Bidadari", yang mana selaras dengan konsep "negeri dongeng" yang diusung oleh perancang taman tersebut.

Meskipun Taman Dedari baru dibuka untuk umum pada tahun 2021, namun tempat ini sangat populer di antara para wisatawan. Hal ini karena sejuta pesona yang ada di Taman Dedari Bali, dari mulai perbukitan yang luas dan asri hingga patung-patung bidadari.

Lalu, ada juga restoran yang bisa Anda kunjungi untuk melepas lapar dan dahaga selama Anda bersua foto di area taman ini.

Selain dapat merasakan budaya Bali yang kental melalui ukiran patung bidadari berukuran besar tersebut, Anda juga bisa melihat sunset. Matahari terbenam di area Taman Dedari ini memang terkenal cantik, sehingga banyak wisatawan yang ingin melihatnya langsung.

1. Harga Tiket Masuk

Salah satu pertanyaan yang paling umum ditanyakan oleh para calon wisatawan adalah, masuk Taman Dedari bayar berapa? Pada dasarnya, Anda tidak perlu khawatir mengenai tiket masuk karena Anda bisa masuk ke Taman Dedari secara gratis.

Hanya saja, Anda perlu membeli makanan atau minuman yang tersedia di restoran Taman Dedari. Harga makanan di Taman Dedari pun cukup terjangkau, yaitu mulai dari Rp 20 ribu hingga Rp 130 ribu. Anda pun bisa datang dari pukul 11:00 hingga pukul 22:00.

2. Fasilitas

Selain restoran, Taman Dedari Bali juga memiliki berbagai fasilitas lain yang bisa Anda gunakan ketika berwisata di sini. Dari mulai tempat bersantai atau leisure, hall untuk acara atau event tertentu, hingga beberapa fasilitas lain seperti toilet dan tempat parkir.

Kemudian, bagi Anda yang mencari akomodasi terdekat, ada juga Hotel Taman Dedari yang berlokasi di tempat yang sama dengan area taman dan juga restoran.

Hotel tersebut bernama The Royal Pita Maha Ubud, sebuah hotel mewah bintang lima di area tersebut.

3. Lokasi

Lalu, di mana lokasi Taman Dedari? Mungkin beberapa dari Anda ingin tahu dan penasaran akan hal ini.

Taman Dedari berlokasi di Kedewatan, Kecamatan Ubud, Kabupaten Gianyar. Jika dari Bandara Ngurah Rai, waktu tempuhnya yaitu sekitar 60 menit.

Namun, jika Anda sedang berada di pusat Kota Ubud, Anda hanya perlu waktu sekitar 15 menit untuk sampai ke Taman Dedari. Sayangnya, memang belum ada transportasi umum yang memadai untuk sampai ke tempat wisata populer di Bali yang satu ini.

Maka dari itu, Anda bisa menggunakan motor atau mobil pribadi atau menyewa kendaraan di sekitar Bali. Selain itu, Anda pun bisa menggunakan taksi, entah itu taksi konvensional maupun taksi atau ojek online.

Itulah beberapa informasi penting dari Putribalirental yang perlu Anda ketahui tentang Taman Dedari Bali. Semoga bisa membantu!

Putri Bali Rental siap menemani perjalanan anda di Bali

Hubungi Kami

081 999 533 488
081 999 533 488
putribali.rental@gmail.com
JL. Grogol Carik, Gg Naga Mas NO. 8

Pembayaran

BCA : 7705203342
A/N I Gede Juliana