putri bali rental mobil di bali

Ciri Khas Babi Guling Selingsing Bali

Babi Guling Selingsing

Babi Guling termasuk salah satu makanan non halal yang biasa disantap oleh orang non Muslim. Satu diantara tempat legendaris yang menyajikan menu tersebut adalah Babi Guling Selingsing. Tempat makan ini berada di daerah Bali yang terkenal ramai akan wisatawannya.

Hal ini tak heran karena masyarakat yang tinggal di wilayah Bali sendiri mayoritas bukan Muslim. Sehingga di wilayah tersebut pun banyak dijumpai berbagai macam olahan makanan dalam kategori non halal. Dimana salah satunya adalah Babi Guling ini.

Ciri Khas Babi Guling Selingsing

Pada dasarnya setiap rumah makan akan memiliki ciri khas tersendiri sehingga tidak sama dengan rumah makan lain. Termasuk rumah makan Babi Guling Selingsing yang menyuguhkan sejumlah ciri khas sebagaimana pembahasan berikut:

1. Diolah Dengan Cara Tradisional

Salah satu ciri khas dari Babi Guling Selingsing yaitu pengolahannya yang menggunakan cara tradisional. Suasana pengolahan tersebut cukup jauh dengan kesan mewah. Bahkan tidak sedikit orang yang mengira bahwa hasilnya akan menjadi Babi Guling biasa saja.

Salah satu menu Babi Guling terkenal di Tabanan Bali ini diolah secara utuh. Yang membuat kesan tradisional semakin kuat yakni tahap pembakaran babi dilakukan dengan memakai kayu bakar. Oleh sebab itulah harum masakan yang dihasilkan cukup khas.

2. Menggunakan Babi Muda

Ciri khas dari Babi Guling Bali ini selanjutnya yaitu menggunakan jenis babi yang masih berusia muda. Fungsinya supaya makanan yang disajikan mempunyai tekstur daging yang cenderung lebih lembut. Hal ini cocok untuk orang yang tidak suka daging alot dan keras.

3. Pengunjung Bisa Mencobanya Langsung

Hal menarik lain dari tempat makan ini yaitu pengunjung yang datang berkesempatan untuk mencoba Babi Guling yang fresh dari oven. Jadi setelah proses memasak menu ini selesai, pengunjung bisa menikmati Babi Guling dengan cita rasa yang masih fresh.

Jika lokasi menginap cukup jauh dari tempat makan ini. Salah satu solusinya bisa mengunjungi tempat makan Babi Guling terdekat saja. Mungkin pengunjung akan menjumpai beberapa perbedaan karena memang beda tempat biasanya beda cita rasa.

Sajian Dalam Satu Porsi

Jika dilihat sajian per porsi menu Babi Guling Slingsing Tabanan ini hampir sama dengan yang ada di tempat lainnya. Yakni terdiri dari nasi, daging Babi Guling yang sudah dipotong-potong serta sejumlah sayuran.

Selain itu ada juga bahan komposisi pelengkap lain seperti sambal, kulit, dan lainnya. Menu ini juga bisa dipesan untuk dibawa pulang. Biasanya akan dibungkus secara vackum atau bisa juga menggunakan sistem frozen.

Jam Operasional Babi Guling Selingsing

Seperti halnya sejumlah tempat makan lain, Babi Guling Selingsing juga memberlakukan jam operasional tersendiri. Dimana jam buka dari tempat makan ini memang tergolong tidak biasa. 

Hingga bagi yang sedang ingin menikmati menu ini harus lumayan berjuang. Sebab jam buka dari tempat makan ini mulai dari dini hari. Meskipun demikian jangan anggap bahwa tempat makan ini sepi, lantaran kenyataannya justru sebaliknya. 

Untuk itulah pengunjung perlu datang lebih awal supaya memperoleh antrean yang tak terlalu panjang. Pengunjung yang datang untuk menikmati menu Babi Guling di sini memang cukup beragam. 

Mulai dari orang yang sedang berwisata sampai dengan warga sekitar yang memang ingin menyantap menu ini. Menikmati Babi Guling di tempat ini konon memberikan pengalaman tersendiri bagi pengunjung.

Penutup

Sekian ulasan terkait Babi Guling Selingsing yang berlokasi di wilayah Bali. Menu makanan di tempat makan ini memiliki ciri khas yang belum tentu di jumpai di tempat lain. Salah satunya dari aroma Babi Gulingnya yang khas karena dimasak dengan cara tradisional sampai.

Putri Bali Rental siap menemani perjalanan anda di Bali

Hubungi Kami

081 999 533 488
081 999 533 488
putribali.rental@gmail.com
JL. Grogol Carik, Gg Naga Mas NO. 8

Pembayaran

BCA : 7705203342
A/N I Gede Juliana