putri bali rental mobil di bali

5 Gereja Katolik di Bali yang Memiliki Arsitektur Unik

gereja katolik di bali

Bali adalah Pulau Dewata yang memiliki julukan pulau seribu pura karena mayoritas masyarakatnya beragama Hindu. Namun ada juga tempat ibadah lain di Pulau Dewata seperti gereja Katolik di Bali.

Sebagai pulau dengan keberagaman, setiap umat Kristen bisa beribadah di Bali dengan damai bersama keluarga mereka. Apabila Anda sedang berada di Bali dan ingin beribadah bisa mendatangi beberapa tempat di bawah ini.

Gereja Katolik di Bali

Jadi, di Bali tidak hanya terdapat Pura saja yang menjadi tempat ibadah umat Hindu melainkan juga gereja. Di bawah ini ada beberapa gereja Kristen di Bali yang memiliki arsitektur unik dan menarik.

1.Gereja Katolik Roh Kudus Katedral Denpasar

Gereja Katolik di Denpasar, Bali yang pertama adalah Gereja Katolik Roh Kudus Katedral Denpasar yang terletak di ibu kota provinsi Bali. Lokasinya sangat strategis karena berada di tengah kota dan pusat pemerintahan Bali yaitu di Renon.

Renon adalah wilayah yang lokasinya sangat dekat dengan Sanur sehingga Anda bisa sekaligus berwisata ke Pantai Sanur. Jarak antara gereja di Renon dengan wilayah Sanur adalah 10 sampai 15 menit apabila berkendara dengan mobil.

Anda juga bisa memilih paket pernikahan yang diadakan di Gereja Katedral sekaligus menginap di Royal Purnama, Anapuri Villa, Ylang Ylang Villa, dan Jeeva Saba Villa.

2. Gereja Katolik Nusa Dua

Gereja Katolik terdekat berikutnya adalah Gereja Katolik Nusa Dua yang lokasinya dekat dengan daerah kampial di Nusa Dua. Keunikan gereja ini adalah berdiri di tengah-tengah tempat suci lainnya seperti Masjid, Gereja Kristen Protestan, Pura, dan Vihara.

Bangunan ibadah yang berdiri berdampingan ini menggambarkan keharmonisan antar umat beragama di Bali. Nama lainnya adalah Gereja Bunda Maria yang lokasinya berdekatan dengan banyak tempat wisata di Nusa Dua.

Jaraknya dari Nusa Dua Beach Hotel dengan mobil hanya 10 menit saja. Anda bisa menginap di beberapa tempat seperti Grand Hyatt, Inaya Ayodya, Courtyard Nusa Dua, Hotel Melia Bali, dan Sofitel Nusa Dua jika sedang beribadah di sini.

3. Gereja Katolik Santo Yoseph Denpasar

Selain dua gereja di atas, referensi gereja katolik di Bali berikutnya adalah Gereja Katolik Santo Yoseph Denpasar. Lokasinya berada di Jalan Kepundung Denpasar Timur yang memiliki keunikan dari segi arsitektur dan interior.

Apabila ingin mengikuti acara Misa Kamis Putih, ada 2 jadwal yaitu pada pukul 6 sore dan 9 malam waktu Bali. Sedangkan untuk acara Jumat Agung dilaksanakan mulai pukul 3 sore hingga pukul 7 malam.

Jika ingin menghadiri acara Sabtu Suci atau acara Vigili Paskah, ada Misa yang diadakan pada pukul 6 sore dan 9 malam. Kemudian dilanjutkan dengan acara Minggu Paskah mulai dari pukul 06.30 sampai 18.00 WITA.

4. Gereja Katolik Santo Silvester Pecatu

Gereja di Bali berikutnya adalah Gereja Katolik Santo Silvester yang ada di Pecatu yang berada di Jalan Raya Uluwatu, Pecatu di daerah Kuta Selatan. Pada Pekan Suci Paskah di tahun 2024 terdapat 9 misa yang akan diadakan di gereja ini.

5. Gereja Katolik Hati Kudus Yesus Palasari

Terakhir adalah Gereja Katolik Hati Kudus Yesus Palasari yang berada di Jalan Palasari Nomor 2 di Desa Ekasari Kabupaten Jembrana Bali. Ada 5 ibadat Pekan Suci Paskah yang dilaksanakan di gereja ini dan semua umatnya harus mengenakan pakaian adat Bali saat beribadah.

Alasannya adalah untuk mewujudkan akulturasi budaya yang kental antara budaya agama Hindu dan Kristen.Gereja Katolik di Bali di atas bisa Anda kunjungi apabila sedang pergi liburan ke Bali. Jadi, bagi umat Kristiani tidak perlu bingung mencari tempat ibadah karena Bali adalah pulau yang sangat menjaga keharmonisan antar umat beragama. 

Putri Bali Rental siap menemani perjalanan anda di Bali

Hubungi Kami

081 999 533 488
081 999 533 488
putribali.rental@gmail.com
JL. Grogol Carik, Gg Naga Mas NO. 8

Pembayaran

BCA : 7705203342
A/N I Gede Juliana