putri bali rental mobil di bali

Rekomendasi Berlibur Ke Suwehan Beach

Suwehan Beach

Jika kamu merencanakan ingin healing selama berlibur maka tentunya kamu harus mengunjungi Bali! Khususnya Nusa Penida yang terkenal dengan berbagai pantai cantik seperti Suwehan Beach. Berlibur disini dijamin akan membuat rasa lelahmu menghilang! 

Tidak banyak yang mengetahui daya tarik Pantai Suwehan karena pantai ini merupakan hidden gem milik Nusa Penida. Selebihnya lagi, pantai ini tergolong termasuk dalam tipikal wild beach dengan tantangan perjalanan yang menarik. Ketahui saja lebihnya di bawah ini!

Ketahui Pesona Suwehan Beach

Pantai Suwehan dikenal dengan pesonanya yang mampu menghadirkan atmosfer yang tenang sehingga sangat cocok bagi yang ingin menikmati healing selama liburan. Kelebihan dari pantai ini adalah suasananya yang sepi jadi kamu tidak perlu khawatir dengan keramaian!

Pantainya terdiri dari pasir putih yang disertai dengan warna laut yang indah serta batu karang unik. Jangan sampai kamu melewatkan kesempatan untuk berenang di pantai dengan laut yang tenang ini. Berikut adalah pesona dan kegiatan yang bisa kamu lakukan !

1. Bebatuan Dengan Formasi Unik 

Tidak mengherankan jika pantai ini menjadi rekomendasi pantai Nusa Penida yang terbaik. Biasanya pengunjung mendatangi pantai ini untuk melihat keindahan formasi batu yang ada disini. Kamu tidak bisa menemukannya di pantai yang lain loh!  

Bentuk batu yang berada di Pantai Suwehan dikenal dengan Christmas Rock karena menyerupai topi yang dimiliki oleh elf. Kamu dapat melihat batu ini melalui rumah pohon yang telah dibangun oleh warga lokal Nusa Penida. 

2. Camping  di Pantai Suwehan 

Pantai Nusa Penida ini terletak di Desa Tanglad. Akses menuju pantai ini terkenal cukup sulit tetapi tenang saja seiring berjalannya waktu, telah dibuat tangga dan akses yang lebih mudah untuk menuju pantai ini. Namun kamu tetap memerlukan fisik yang kuat untuk hiking!

Kegiatan yang direkomendasikan untuk dilakukan di pantai ini adalah untuk melakukan camping! Walaupun memang terdapat penginapan di Nusa Penida, tetapi jika kamu ingin menikmati daya tarik Pantai Suwehan secara langsung kamu bisa camping.

3. Berenang di Laut    

Seperti yang kamu ketahui snorkeling di Nusa Penida merupakan kegiatan yang digemari oleh banyak wisatawan. Namun, untuk Suwehan beach ini kamu tidak akan bertemu dengan variasi watersport karena fasilitas yang ditawarkan memang cenderung sedikit.

Tetapi tenang saja karena kamu tetap dapat merasakan keindahan lautnya dan menikmati waktu healing dengan berenang! Namun, jangan lupa untuk waspada terhadap ombak dan pasang. Banyak sekali review pengunjung yang tidak berhati-hati akan hal ini! 

Harga Tiket dan Akses Pantai Suwehan 

Seperti yang telah disebutkan sebelumnya, pantai ini terletak di desa Tanglad yang berada di ujung tenggara Nusa Penida. Perlu kamu ketahui bahwa perjalanannya cukup curam jadi sebaiknya kamu berhati-hati dan lebih baik bersama tour guide!

Walaupun perjalanannya cukup sulit tetapi begitu sampai disana kamu akan disuguhkan dengan daya tarik Pantai Suwehan yang akan membuat kamu tidak menyesal. Untuk tiket tidak dikenakan biaya tetapi terdapat biaya parkir sebesar 2 ribu rupiah.

Pastikan kamu memasukkan Suwehan beach ke dalam rencana liburanmu tahun ini! Kamu dijamin tidak akan menyesal dengan rekomendasi pantai Nusa Penida satu ini. Selain itu kamu juga bisa mengunjungi Broken Beach Nusa Penida.

Putri Bali Rental siap menemani perjalanan anda di Bali

Hubungi Kami

081 999 533 488
081 999 533 488
putribali.rental@gmail.com
JL. Grogol Carik, Gg Naga Mas NO. 8

Pembayaran

BCA : 7705203342
A/N I Gede Juliana